Stephanie

Didiagnosis pada 2012

Stephanie, 53 tahun, didiagnosis menderita kanker paru pada Februari 2012. Ia tinggal di Darlington, South Carolina bersama suami dan anjingnya dan merupakan seorang nelayan dan pegolf yang rajin.

Tetap positif dengan segala cara. Berbahagialah, positif, lakukan hal-hal yang Anda inginkan, tertawa, bernyanyi. Saya pikir ada sesuatu yang positif dari tertawa dan bahagia. Sekalipun melewati rasa sakit dan kabar buruk Anda harus tetap bersikap positif. Mungkin terdengar klise, tetapi saya tidak tahu cara yang lebih baik untuk mengatakannya: bersikap positif.

Ini adalah pengalaman, gagasan, dan pandangan masing-masing individu yang ditampilkan di sini. Situasi Anda mungkin berbeda dan gagasan ini mungkin tidak sesuai bagi Anda.

Perjalanan Stephani dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita adenokarsinoma Stadium I pada 2012
  • Lobektomi pada 2012
  • Kanker beralih ke Stadium IIb
  • Empat putaran kemoterapi
  • Kanker beralih ke Stadium IV
  • Terapi bertarget sejak Desember 2012

Lucu jika melihat ke belakang sekarang. Saya tidak khawatir tentang racun yang mereka masukkan ke dalam tubuh saya, saya tidak khawatir tentang apa efeknya pada tubuh saya, saya hanya khawatir tentang rambut saya.

Dulu saya memiliki rambut cokelat yang panjang dan bergelombang, dan saya memikirkan rambut saya karena rambut saya melambangkan diri saya.

Setelah kemo pertama, rambut saya mulai rontok, jadi saya meminta teman saya untuk mencukurnya. Hal itu memberi saya kekuatan sedemikian rupa dan saya berpikir, "Saya memiliki kepala bundar yang cukup keren." Itu tidak mengganggu saya sama sekali.

Kemudian ketika rambut saya tumbuh kembali dan berwarna putih serta keriting, saya berpikir, "baiklah, ini berbeda."

Orang bilang mereka menyukai rambut saya. Saya berkata, "Oh, ahli onkologi saya yang menatanya." Atau "gaya rambut dari kemoterapi" atau apa pun.

Saya tidak ditentukan oleh rambut saya, saya adalah orang yang sama. Ini adalah normalitas yang baru.

Dulu saya sangat cemas setelah melakukan pemindaian, oh luar biasa.

Kekhawatiran tidak mengubah apa pun, kekhawatiran hanya akan merusak sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda stres. Saya tidak mau lagi khawatir.

Saya ingin tahu jawabannya secepat mungkin, saya ingin tahu bahwa semuanya baik-baik saja, tetapi saya tetap bersikap positif dan mengatakan semuanya akan baik-baik saja. Jika tidak, kita akan menghadapinya.

Teman-teman & Keluarga

Kami selalu sangat dekat, tetapi saya pikir kanker ini membuat kami semakin dekat. Menurut saya kedua adik laki-laki sayalah yang sangat takut, karena saya selalu menjadi kakak perempuan dan tumpuan mereka. Saya merasa tak berdaya - tidak putus asa tetapi tidak berdaya.

Mereka tidak tahu harus berbuat apa. Tetapi saat mereka melihat bagaimana saya berjuang melawan ini mereka berkata, "Kamu adalah pahlawan saya - ini keren dan kamu baik-baik saja."

Kami jadi lebih sering saling mengecek. Kami bicara. Kami tidak pernah menyimpan sesuatu yang tidak terucap. Kami tidak bertengkar, kami memang tidak memiliki drama. Katakan saja apa yang ada dalam pikiran Anda, bicaralah.

Kesehatan & Kebugaran

Sedikitnya saya bisa berjalan tiga mil sehari. Saya memakai pedometer dengan alarm dan suatu hari minggu lalu saya mencatat 16.000 langkah, itu cukup bagus, hampir 7 mil.

Saya memberi tantangan pada diri saya sendiri dan saya juga menantang beberapa orang yang saya kenal. Saya sangat kompetitif dan suka menjadi nomor satu. Saya akan berjalan tiga mil lebih jauh jika saya tahu itulah yang diperlukan untuk mengalahkan mereka.

Setelah operasi, ada hari-hari ketika saya bisa berjalan dari tempat tidur ke kamar kecil sudah menjadi sebuah prestasi. Sekarang saya bisa keluar besok dan mulai melempar bola, saya akan merasakan sakit tetapi saya akan baik-baik saja. Tepat setelah operasi, saya berpikir, "Apakah ini akan berakhir, batuk ini, rasa sakit ini?" Semuanya hilang secara perlahan.

Menurut saya, hal terbaik yang terjadi pada waktu itu adalah orang-orang selalu menemani saya setiap hari, dan saya berbaring di sofa sambil berusaha menjadi lebih sehat. Namun suatu hari, suami saya harus kembali bekerja, saudara laki-laki saya harus kembali ke rumah, dan saya pun sendirian.

Saya tidak ingin sendirian jadi saya mendaftarkan teman-teman saya. Saya bilang bisakah saya datang ke rumah kamu hari Senin, rumah kamu hari Selasa, dan kamu hari Rabu? Saya pergi ke rumah-rumah orang lain dan saya harus bergerak dan melakukannya untuk diri saya sendiri. Itulah titik baliknya, dan kemudian hal itu terjadi secara alami.

Diet & Nutrisi

Dulu saya adalah seorang gadis McDonald, makan sedikit Happy Meal atau saya biasa mengambil sesuatu dari kotak dan memasaknya.

Sekarang saya mencoba membuat makanan segar. Saya bahkan mencoba untuk tidak memakan ikan yang diternakkan di peternakan, saya mencoba untuk mendapatkan ikan hasil tangkapan liar.

Saya tidak makan daging merah lagi. Saya belum berubah total menjadi pemakan makanan organik - saya tidak yakin tentang itu.

Banyak orang bilang jangan makan gula. Saya belum bisa melakukannya. Dokter saya mengatakan bahwa kanker saya tidak disebabkan oleh gula, jadi nikmati saja. Dan itulah yang saya lakukan. Saya mencoba menghindari daging olahan.

Hobi & Rekreasi

Ketika saya benar-benar sakit dan tidak bisa bermain golf, seorang teman saya berkata, "Datanglah ke rumah saya dan duduklah bersama saya saat saya menjahit."

Ia membuat selimut yang indah dan karena itu ia mengajari saya cara membuatnya. Saya telah belajar menjahit berbagai hal, jadi saya memberikan sebagai hadiah.

Kami membuat banyak barang dan menyumbangkannya ke rumah sakit. Saya membuat bantal kecil dan kami juga telah membuat topi kemo. Rasanya senang bisa memberikan kembali sebagai seseorang yang pernah berada di sana - dan saya tahu apa yang dibutuhkan. Itu membuat pikiran kita tetap sibuk. Kami hanya membuat barang-barang dan memberikannya kembali.

Saya juga mulai menggambar. Saya bahkan tidak tahu saya bisa menggambar dan ketika saya memulainya, saya membuat beberapa lukisan dari cat minyak dan saya mengikut kursus... ini adalah kelompok pendukung yang diselenggarakan rumah sakit, sebuah kelas terapi seni.

Saya bermain bridge dengan semua wanita berusia 80 atau 90 tahun di lingkungan sekitar. Setiap hari Senin saya bermain bridge dengan mereka. Sangat menyenangkan dan mereka lucu sekali.

Perjalanan

Jika saya melakukan perjalanan tiga jam untuk mengunjungi keluarga, saya tidak lagi langsung naik mobil, mengisi bahan bakar, dan kemudian berangkat.

Sekarang saya merasa senang melihat-lihat sepanjang perjalanan, menemukan sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya dan hanya berjalan-jalan. Semakin lama perjalanan, semakin sering saya berhenti.

Jarak jauh

Satu-satunya hal yang membuat saya panik adalah memastikan bahwa saya sudah memiliki semua obat saya. Obat adalah hal pertama yang saya persiapkan, dan saya selalu membawa obat ekstra untuk berjaga-jaga seandainya obat saya hilang.

Dulu saya benar-benar cemas melakukan penerbangan karena sistem kekebalan tubuh saya. Bisa saja saya akan duduk di sebelah orang yang sedang batuk dan batuk - dan itu pasti terjadi!

Saya mencoba untuk cuci tangan dengan benar, dan jika diharuskan saya akan memakai masker di pesawat, tetapi sampai sejauh ini saya belum melakukannya.

Jika saya akan pergi ke Bahama atau keluar negeri dengan kapal pesiar atau semacamnya, saya akan memeriksa fasilitas kesehatan yang ada.

Saya tidak mau mengkhawatirkan hal-hal kecil. Saya tidak mau terlalu khawatir tentang hal-hal tersebut kecuali jika memang perlu. Hal ini berlaku untuk setiap aspek lain dalam hidup saya. Dulu saya adalah orang yang selalu khawatir - saya berasal keluarga yang selalu khawatir. Sekarang saya tidak mau khawatir lagi.

Kerja

Saya pensiun karena disabilitas. Saya tidak mampu lagi mengikuti irama pekerjaan yang saya miliki dulu.

Baru-baru ini saya merasa cukup sehat untuk bekerja sedikit. Saya berhasil mendapatkan lisensi real estat saya, dan mencoba menjual real estat. Ini bukan pasar yang bagus tetapi saya suka menunjukkan rumah-rumah pada orang-orang. Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa saya wiraswasta.

Saya tidak mau hanya duduk-duduk saja, saya ingin melakukan banyak hal. Jika Anda mengalami disabilitas, Anda tidak memiliki biaya untuk melakukannya. Saya tidak bisa bangun dan bekerja setiap hari, dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, terkadang ada hari-hari di mana saya merasa tidak enak badan setelah pengobatan. Dengan bekerja di bidang real estat, saya bisa mengatur jadwal saya sendiri. Saya menyukai fleksibilitas itu, saya suka bekerja. Saya suka berada di sekitar orang sepanjang waktu, bertemu orang baru.

Anda harus melakukan sesuatu yang fleksibel karena Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan Anda rasakan dari hari ke hari.

Saya menyukai perasaan bahwa saya bisa berkontribusi kembali. Saya tidak hanya duduk-duduk saja, dengan otak kosong - dan itu mungkin tidak akan membantu saya untuk bersikap baik. Saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu di internet atau memiliki terlalu banyak waktu untuk berpikir.

Keuangan

Segera ajukan asuransi disabilitas karena hal tersebut membutuhkan waktu enam atau delapan bulan. Tetapi begitu Anda disetujui, mereka akan kembali ke tanggal saat Anda mengajukan dan pembayaran Anda berlaku surut.

Ada banyak bantuan keuangan untuk berbagai hal. Satu-satunya hal yang benar-benar saya manfaatkan adalah sebuah perusahaan bernama Cleaning for a Reason. Jika Anda seorang wanita yang sedang menjalani pengobatan, Anda telepon mereka dan mereka akan memberikan layanan kebersihan. Mereka menawarkan empat layanan pembersihan gratis untuk Anda saat Anda menjalani kemo.

Ini adalah bantuan yang sangat bagus dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, orang-orang itu akan datang dan mereka semua terlatih serta sangat baik hati. Mereka tidak menggunakan bahan kimia untuk membersihkan rumah Anda, semuanya alami... dan itu sangat bagus!

Sudut Pandang Stephanie

Saya tidak membaca apa pun secara online yang berusia lebih dari tiga bulan. Baik itu penelitian, maupun uji klinis. Awalnya saya membatasi diri untuk membaca sampai 10 menit sehari. Sekarang saya mengunjungi situs-situs tertentu dan membacanya dengan sangat serius.

Tetapi saya tidak menjadikannya sebagai fokus hidup saya. Hidup saya adalah suami saya, keluarga saya, anjing saya, dan golf. Saya tidak akan memberi tahu Anda urutan yang sebenarnya!

Saya mendapatkan banyak hal baik dari sekedar berbicara dengan orang-orang, bahkan pada saat kemoterapi.

Saya hanya menceritakan sebagian kisah saya, yang berupa harapan dan saya senang melihat wajah-wajah mereka berubah cerah.

Kembali ke atas