Richard

Didiagnosis pada 2004

Richard didiagnosis menderita kanker paru pada usia 44 tahun, pada 2004. Saat ini ia adalah seorang penyintas sebelas tahun dan tinggal di Stamford, Connecticut bersama pasangannya.

Saran saya ada dua. Satu: lakukan satu per satu. Dan dua: ketahuilah bahwa kanker paru tidak selalu menjadi hukuman mati. Mungkin tidak bisa disembuhkan tetapi pasti bisa diobati. Optimis terhadap peluang yang ada di depan Anda serta kesempatan untuk menjalani hidup yang panjang dan menyenangkan.

Ini adalah pengalaman, gagasan, dan pandangan masing-masing individu yang ditampilkan di sini. Situasi Anda mungkin berbeda dan gagasan ini mungkin tidak sesuai bagi Anda.

Perjalanan Richard dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita kanker paru non-sel kecil Stadium I pada 2004
  • Pneumonektomi pada 2004
  • Beberapa kali operasi dan radiasi untuk tumor pada otak dan paru 2006 - 2014
  • Beberapa kali terapi bertarget 2007 - 2014

Ketika saya didiagnosis

Pada waktu itu tidak tahu harus berpikir bagaimana. Saya tidak marah, saya tidak takut.

Seseorang perlu memiliki advokat ketika melewati situasi ini karena secara mental saya benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa. Masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. Semuanya begitu tiba-tiba.

Kebanyakan orang berpikir bahwa kanker paru adalah hukuman mati, jadi mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka telah bertahan sebelas tahun, hal itu membuat mereka merasa jauh lebih baik.

Rekomendasi saya

Terus berharap, jalani hidup hari demi hari. Jangan percaya apa pun yang Anda baca di internet. Cari dokter dan rumah sakit yang Anda percaya. Cari informasi untuk memberi Anda kesempatan terbaik.

Saya melihat hidup saya sebagai kombinasi biologi, kimia, waktu, dan keberuntungan!

Emosi

Saya adalah orang yang optimis sehingga saya tidak membiarkannya membuat saya terpuruk. Ada kalanya itu membuat saya frustrasi, dan saat itu rasanya tidak enak.

Tetapi di sisi lain, terkadang saya mengubahnya menjadi lelucon. Namun saya harus berhati-hati seberapa jauh saya membuat lelucon itu! Menurut saya penting untuk memasukkan humor ke dalam kanker, karena itu membuat semua orang merasa sedikit lebih baik.

Saya tidak ingin orang mengkhawatirkan saya atau merasa kasihan pada saya. Saya memiliki kehidupan yang benar-benar baik.

Penting dalam hidup untuk memiliki beberapa teman yang benar-benar dekat, dengan siapa Anda bisa menjadi diri sendiri. Terutama ketika Anda mengalami penyakit seperti ini.

Teman-teman & Keluarga

Diagnosis saya telah mengubah hubungan saya dengan semua orang dalam hidup saya.

Sekarang saya punya teman-teman yang menelepon saya setiap hari. Diagnosis saya, dan hidup dengan kanker, terasa lebih sulit bagi teman-teman dan keluarga dibandingkan bagi diri saya sendiri. Mereka hanya bisa melihat.

Kami semua menjadi lebih dekat karena hal ini. Tetapi kami hidup dari pemindaian ke pemindaian.

Saya tidak ingin menukar hidup saya dengan hidup orang lain. Saya tahu mungkin kedengarannya gila, tetapi hubungan ini sangat penting bagi saya hingga membawa hidup saya ke tingkat yang berbeda.

Kesehatan & Kebugaran

Sebelumnya saya tidak pernah suka berolahraga! Seandainya sekarang saya memiliki dua paru-paru yang sehat, saya tidak tahu berapa banyak olahraga yang akan saya lakukan. Saya mungkin akan bermain tenis tetapi pergi ke gimnasium adalah hal yang paling tidak saya sukai.

Sekarang saya tidak punya pilihan lain, jadi saya pergi ke gimnasium tujuh hari seminggu. Saya harus belajar kembali cara bernapas, diafragma saya sangat penting untuk cara saya bernapas. Diafragma juga penting bagi semua orang, tetapi bagi saya diafragma sangatlah penting.

Saya harus memikirkan segalanya, saya tidak bisa mengambil risiko.

Setiap kali saya pergi ke gimnasium saya mencoba melakukan sedikit lebih banyak jika saya bisa, tetapi ada hari-hari yang saya merasa tidak enak badan sehingga pada hari-hari itu saya hanya menantang diri saya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa.

Diet & Nutrisi

Saya percaya pada segala hal dengan cara yang tidak berlebihan. Tetapi saya masih mengurangi gula. Ada di pikiran saya, tetapi ada kalanya saya tidak bisa melewatkan sebungkus kacang M&M's!

Makan yang benar sangat penting. Akan lebih baik bagi tubuh saya jika saya mengurangi gula dan makan banyak buah-buahan dan sayuran.

Saya makan dengan baik, saya merasa cukup baik. Tubuh kita tidak selalu ingin makan makanan sebanyak biasanya, jadi daripada tiga kali makan besar setiap hari, saya lebih baik makan empat kali sehari, atau bahkan lima kali - kudapan - di malam hari. Ketika Anda mengalami masalah paru-paru, semakin kembung perut Anda, semakin banyak tekanan pada diafragma Anda.

Sering kali orang memanggil saya dan mengatakan kepada saya untuk mencoba ini dan itu, ini akan menyembuhkan Anda atau membuat Anda lebih baik. Dokter saya selalu berkata: "Anda dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan, tetapi tanyakan dulu kepada saya".

Perjalanan

Saya menyebut hidup saya sekarang sebagai hidup normal yang baru karena sangat berbeda dengan hidup saya sebelas tahun yang lalu.

Fungsi paru-paru saya terbatas karena pneumonektomi, jadi saya tahu bahwa saya memiliki keterbatasan pada apa yang bisa dan tidak bisa saya lakukan.

Saya masih memiliki kualitas hidup yang sangat bagus, tetapi saya tahu saya tidak bisa membawa dua tas belanja atau naik dua atau tiga anak tangga sekaligus. Jadi saya harus bersikap pragmatis. Begitu juga saat saya bepergian. Saya tidak akan pergi ke tempat-tempat yang berada di ketinggian karena saya tahu saya tidak akan merasa nyaman di sana. Saya hanya harus berhati-hati dan saya harus mengajukan banyak pertanyaan jika saya pergi ke tempat baru.

Saya suka jalan-jalan, dan saya mendorong diri saya sendiri. Sungguh menyenangkan saat Anda tiba di rumah dan Anda merasa telah menyelesaikan sesuatu yang sebelumnya menurut Anda tidak bisa Anda lakukan. Saya sudah pernah ke Jerman, Swiss, dan Meksiko dan seluruh Amerika Serikat. Tetapi saya tidak bisa lagi melakukan pendakian yang penuh petualangan seperti dulu. Saya masih ingin melakukannya - tetapi dengan cara yang sesuai logika. Dari segi mental, tetap memiliki stimulasi semacam itu, sungguh luar biasa bagi saya.

Kerja

Saya telah bekerja selama 20 tahun dalam bisnis keluarga. Saya didiagnosis saat masih bekerja dan sudah jelas bagi saya sejak awal bahwa saya tidak bisa tetap bekerja di sana. Stres karena memiliki bisnis dan tekanannya terlalu mengerikan bagi saya.

Tetapi saya baru berusia 45 tahun, jadi saya belum siap untuk menghentikan karier kerja saya. Saya bekerja untuk organisasi nirlaba, melakukan penggalangan dana, dan hal positif dari pekerjaan saya itu, saya tidak harus melakukan perjalanan.

Sekarang saya sudah pensiun, tetapi saya menjadi sukarelawan - satu atau dua hari dalam seminggu, tetapi hanya tiga atau empat jam sehari. Hal tersebut benar-benar sesuai dengan kondisi fisik saya.

Keuangan

Beberapa tahun yang lalu, seseorang yang membuat asuransi kesehatan untuk perusahaan saya mendesak agar saya dan saudara-saudara laki-laki saya mengambil asuransi disabilitas.

Pada saat itu tidak ada alasan untuk melakukannya. Iurannya sangat mahal, tetapi saya tetap membuatnya. Saya juga memiliki jaminan sosial disabilitas, yang mana layak untuk saya karena fungsi pulmonari saya. Jadi saya bisa menjalani kehidupan yang nyaman. Saya tidak akan pernah menjadi kaya, saya tidak akan bisa menabung, tetapi saya cukup bisa menjalani hidup yang nyaman.

Benar-benar anugerah. Asuransi disabilitas adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan orang-orang. Saya benar-benar beruntung telah mengurus hal-hal tersebut di saat saya masih sehat.

Sudut Pandang Richard

Ketika saya didiagnosis menderita kanker paru, hal yang sangat menakutkan adalah mengetahui terlalu banyak. Pada waktu itu saya berpikir bahwa agak naif mungkin adalah hal yang baik. Akhirnya saya menghubungi organisasi advokasi pasien untuk mendapatkan dukungan dan saran. Saya merasa telah berhasil melewatinya dengan sangat baik berkat dokter dan tim pendukung saya, keluarga serta teman-teman saya.

Saya selalu percaya bahwa saya telah menjalani hidup sepenuhnya. Hidup yang mungkin mengalami sedikit tekanan, kemenangan, menghadapi penyakit terminal. Perubahan positif yang terbesar adalah hubungan ini. Hubungan ini sangat luar biasa.

Saya percaya semua yang baik dan yang buruk harus terjadi. Saya tidak bisa mengambil kembali segala sesuatunya, namun tidak ada penyesalan. Saya sangat, sangat beruntung.

Kembali ke atas