Marc

Didiagnosis pada 2011

Marc tinggal bersama istrinya selama 31 tahun di Florida. Ia didiagnosis menderita adenokarsinoma non-sel kecil Stadium IV pada 2011.

Jaga sikap positif, pelajari sebanyak mungkin tentang penyakit Anda. Ajukan sebanyak mungkin pertanyaan dan jangan sekali-kali menerima jawaban tidak. Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda dengar, masih ada ribuan dokter di luar sana.

Ini adalah pengalaman, gagasan, dan pandangan masing-masing individu yang ditampilkan di sini. Situasi Anda mungkin berbeda dan gagasan ini mungkin tidak sesuai bagi Anda.

Perjalanan Marc dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita adenokarsinoma non-sel kecil Stadium IV pada 2011
  • Beberapa kali pengobatan dengan kemoterapi
  • Beberapa kali pengobatan dengan radiasi
  • Terapi bertarget
  • Akan memulai uji klinis

Diagnosis saya

Diagnosis saya sangat membuat saya tertekan. Saya tidak tahu apa-apa; saya belum pernah berada di sekitar orang yang menjalani kemoterapi. Satu hal yang saya temukan di awal setelah diagnosis saya adalah bahwa mencari informasi di internet dan melihat statistik bukanlah hal terbaik yang harus dilakukan.

Saya sadar bahwa saya adalah orang yang akan membantu membuat statistik baru. Saya ingin mengalahkan angka statistik itu walaupun hanya selisih satu hari untuk menunjukkan bahwa hal itu bisa terjadi. Saya ingin menunjukkan bahwa kita bisa hidup lebih lama dari yang statistik katakan.

Saya tidak suka melihat statistik karena itu hanya bisa membuat Anda sedih.

Mencari informasi

Perawat-perawat onkologi benar-benar luar biasa. Di satu aspek, mereka mungkin lebih membantu daripada dokter onkologi karena merekalah orang-orang yang bertemu saya setiap harinya.

Saya sangat percaya bahwa jika Anda memikirkan sesuatu, tanyakanlah tentang hal itu; dan jika Anda tidak menyukai jawabannya, tanyakan lagi dengan cara yang berbeda. Jika Anda tidak menyukai jawabannya, beri tahu dokter Anda bahwa Anda ingin mendapatkan pendapat lain. Jika mereka memiliki masalah dengan itu, segera cari dokter baru.

Ahli onkologi saya sangat jujur, dan saya tidak suka orang yang berbelit-belit. Saya bisa menghadapi kenyataan; hal yang terpenting adalah belajar menerima kenyataan dan belajar bagaimana mengatasinya serta mampu melanjutkan hidup.

Emosi

Kebanyakan orang takjub melihat bagaimana saya bereaksi terhadap berbagai hal karena saya berusaha untuk tetap bersikap positif, dan tentu saja saya pun memiliki hari-hari yang buruk.

Ketika saya memiliki hari yang buruk mungkin saya akan online dan membaca berbagai blog yang berbeda atau saya akan mengajukan pertanyaan di blog dan berkata, "Hei, saya sedang merasa seperti ini hari ini, apa telah yang Anda lakukan untuk keluar dari kondisi ini?"

Saya akan mendengarkan apa yang telah dilakukan orang lain dan membuat penilaian sendiri atas hal itu. Saya juga menemukan bahwa tidur adalah pelarian yang indah.

Teman-teman & Keluarga

Istri saya dan saya menjadi semakin dekat. Saya tahu bahwa ia mengkhawatirkan saya 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Mengenai teman-teman, dulu saya pikir orang-orang yang sangat dekat dengan saya akan siap sedia untuk membantu, tetapi kenyataannya tidak selalu begitu.

Yang saya temukan ternyata adalah terkadang orang yang bahkan tidak Anda kenal tiba-tiba akan menjadi teman baik Anda yang baru.

Keluarga dekat saya adalah orang-orang yang biasa berada di sekitar saya dan mereka semua telah siap sedia dan mencoba membantu sebaik yang mereka bisa.

Diet & Nutrisi

Kami mengurangi makan banyak hal dan mencoba makan lebih sehat. Lebih banyak sayuran, lebih banyak buah, tidak ada roti - dan jika kita memakan roti, itu pun roti gandum utuh. Saya suka jus dengan sayuran hijau, dengan kale, bit, dan bayam; dan mencoba meningkatkan antioksidan.

Dan ini membuat perbedaan. Saya tidak mau lagi memakan semua lemak yang dulu menyumbat arteri saya.

Satu buku yang kami gunakan adalah "Cancer - Step Outside the Box" oleh Ty Bollinger. Ia cukup terkenal di dunia kanker.

Mungkin mengurangi banyak gula dan lemak adalah dua hal terbesar yang telah saya ubah. Saya tidak mengatakan bahwa saya menguranginya 100%, sesekali Anda juga harus menikmati hidup Anda saat Anda masih hidup.

Saya selalu memberi tahu semua dokter saya suplemen apa yang saya minum. Saya tidak bertanya kepada mereka apakah saya boleh meminumnya, saya hanya memberi mereka daftar dan berkata, "Dari daftar ini apa yang menurut Anda tidak boleh saya minum karena dapat mengganggu pengobatan saya?"

Hobi & Rekreasi

Saya banyak menonton TV dan main game. Saya main game di komputer melawan orang lain dan melawan diri saya sendiri. Bermain game membuat pikiran saya kosong sehingga saya tidak perlu memikirkan tentang kanker yang saya derita, yang sudah selalu saya pikirkan setiap hari dan lebih dari sekali setiap harinya.

Sebagian besar waktu saya berada di Facebook, berbicara dengan kelompok yang berbeda dan mengajukan serta menjawab pertanyaan. Begitulah cara saya menghabiskan sebagian besar waktu saya.

Perjalanan

Saya tidak bisa berkendara terlalu lama - biasanya saya tidur selama satu atau dua jam di siang hari.

Sebelum saya menderita kanker, biasanya saya terbang empat atau lima kali dalam sebulan. Saya adalah anggota klub miles penerbangan, tetapi saya berhenti pada tahun 2011.

Sejak saya didiagnosis, saya sudah dua kali naik pesawat. Sebenarnya saya takut berada di sekitar orang banyak karena saya tidak ingin tertular infeksi apa pun. Sekarang, kami hanya melakukan hal-hal lokal. Kami lebih suka naik kapal pesiar untuk berlibur tetapi sudah beberapa tahun ini kami belum melakukannya lagi.

Kerja

Setelah saya mulai masuk ke program kemoterapi yang berat, saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi selain tidur. Hal ini sangat memengaruhi saya secara dramatis karena saya telah bekerja selama 42 tahun.

Saya kesal dengan diri saya sendiri dan banyak menggunakan kalimat "mengapa saya" untuk waktu singkat, tetapi saya berhasil melewatinya dengan banyak bantuan dari istri saya.

Untuk mengisi waktu luang, saya menjadi advokat untuk kanker paru dan sangat terlibat dalam pembelajaran, pelaksanaan survei, penelitian dan berbicara dengan orang-orang.

Saya telah berbicara dengan banyak orang yang baru saja didiagnosis selama setahun terakhir. Saya memberi tahu mereka tentang apa yang dapat mereka harapkan, dan juga berbagai pertanyaan yang dapat diajukan kepada ahli onkologi, ahli radiologi, dan tim mereka.

Saya memberi tahu juga bahwa mereka perlu membentuk tim dan membawa buku, menuliskan setiap pertanyaan, dan tidak ada pertanyaan yang terlalu bodoh untuk diajukan ke dokter manapun.

Keuangan

Saya memiliki pialang saham yang sangat mengetahui situasi saya. Dulu kami sedikit lebih agresif tentang cara berinvestasi pada saham, dana, dan obligasi, namun setelah diagnosis saya, kami merestrukturisasi portofolio saya menjadi lebih konservatif dan kurang berisiko. Ini berarti jika terjadi penurunan besar di pasar, kami tidak akan terlalu terpengaruh.

Rekomendasi Marc

Bicaralah dengan kelompok onkologi Anda dan lihat apakah ada orang keuangan di sana yang dapat mencari tahu tentang dana yang mungkin tersedia bagi Anda. Mungkin ada beberapa yayasan yang memiliki uang untuk membantu Anda dan memberikan dukungan untuk biaya pengobatan Anda.

Selain itu, jika Anda masih muda, ambil polis asuransi disabilitas - Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.

Sudut Pandang Marc

Saran terbaik yang dapat saya berikan adalah menjaga sikap positif.

Kekuatan berpikir positif sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menderita penyakit - bukan hanya kanker. Semakin Anda berpikir untuk bersikap positif, sikap positif tersebut pada akhirnya akan muncul dengan sendirinya tanpa harus Anda pikirkan.

Saya juga mengatakan kepada semua orang bahwa mereka perlu bergabung dengan kelompok pendukung, terlepas dari apakah menurut mereka, mereka memerlukannya atau tidak - sebaiknya mereka melakukannya. Jika saya bisa berbicara dengan seseorang yang telah bertahan lima atau enam tahun dan telah menjalani tiga atau empat siklus kemoterapi dan radiasi, dan mereka dapat memberi tahu Anda bagaimana perasaan mereka serta apa saja yang telah mereka lakukan, itu mungkin adalah bantuan terbaik yang dapat Anda peroleh.

Dua hal

Nomor satu, jangan mengasihani diri Anda sendiri. Jangan bertanya-tanya "mengapa saya harus menderita ini".

Nomor dua, terlibatlah dalam pengobatan Anda dan cari tahu apa yang akan terjadi. Carilah percobaan dan berbagai hal untuk mutasi spesifik penyakit Anda. Bersikaplah seproaktif mungkin daripada mengubur diri Anda sendiri.

Bicarakan, dan katakan dengan lantang, "Hei, saya terkena kanker paru tetapi saya akan mengalahkannya selama saya bisa."

Kembali ke atas