Harini

Nama saya Srititi Harini Nalendra, biasa dipanggil Harini Nalendra. Saya saat ini berusia 68 tahun tinggal di Jakarta.


Kisah awal Mula Perjuanganku

Pada Bulan Mei 2018, saya divonis terkena kanker di paru-paru. Sebelumnya saya sendiri tidak merasakan sakit, sama sekali tidak ada rasa sakit. Dan vonis tersebut diberikan saat kaki saya terasa sakit nyeri yang ternyata hal tersebut disebabkan karena adanya kanker dari paru yang telah menjalar ke tulang bekalang.


Dukungan keluarga dan Sahabat terdekat

Saya dari keluarga besar, 10 saudara wanita, 3 saudara laki-laki. Pada saat saya mau melakukan operasi, semua keluarga besar saya datang, terutama anak-anak saya. Mereka menunggu saya, mandiin saya, tidur dengan saya dengan meninggalkan keluarga kecilnya untuk sementara waktu. Hal-hal kecil seperti inilah yang sangat membesarkan hati saya. How They Love Me Very Very Much gitu.  


Perjalanan Terapi dan Kondisi Saat ini

Setelah menjalani beberapa terapi dan pengobatan, sekarang alhamdulillah setelah 1,5 tahun saya merasakan benar-benar telah sehat. Semua hal sekarang sudah bisa saya lakukan seperti sediakala kembali tanpa adanya hambatan sama sekali. Sampai saat ini, saya masih rutin mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter. Karena dokter bilang kepada saya bahwasanya obat ini masih harus tetap diminum karena kanker itu tidak hilang begitu aja, seperti sim salabim. Walaupun katanya sudah hilang, kita tidak tau apakah kanker tersebut hanya tidur, atau sudah mati. Kalau kata teman-teman, saya ini sejatinya sedang mengalami penyakit yang amat berat, namun alhamdulillah saya justru merasakan hal sebaliknya, saya merasakan sehat & bugar. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. Bahkan kata orang, saya ini malah keliatan tambah muda, atau tambah sehat.. hal ini mungkin karena saya lebih banyak berbahagia sekarang. Karena itu ternyata adalah kunci dari kesembuhan itu sendiri.  


Motivasi kepada Sesama Pejuang Kanker Paru

Tubuh kita ini, tanggung jawab kita sendiri . Yang jelas, menurut saya, senang dan bahagia adalah kunci utama untuk menjadi sehat. Karena dengan kita senang dan bahagia itu bisa menghilangkan stress dan sebagai kunci utama untuk kita bisa sehat.


ID 1746