Kerja

Dann
Didiagnosis pada 2006

Kerja

Saya bekerja purnawaktu. Saya bekerja di bidang real estat komersial dan salah satu hal yang benar-benar menguntungkan tentang itu adalah bahwa jadwal saya fleksibel sesuai yang saya inginkan. Jadi saya tidak perlu meminta izin atasan untuk cuti. Saya banyak bekerja dari jarak jauh sehingga sangat nyaman. Saya suka pekerjaan saya jadi saya tidak tertarik untuk pensiun.

Berhenti kerja adalah transisi yang sangat sulit bagi siapa saja, sekalipun jika Anda merencanakannya. Salah satu hal utama yang telah saya pelajari dari hal tersebut adalah pentingnya membangun struktur dan rutinitas di hari Anda. Terlebih lagi jika Anda didiagnosis menderita kanker, Anda tidak ingin menghabiskan seluruh hari Anda memikirkan kanker, Anda ingin melakukan hal lain untuk mengisi dan menyusun hari dan Anda ingin merasa bermakna.

Memberi tahu rekan-rekan kerja saya

Sangat sulit, jadi cara yang menurut saya paling sesuai untuk saya adalah mengirim email ke orang-orang yang penting bagi saya dan memberi tahu mereka tentang diagnosis saya, dan kemudian, saat mereka merespons, mereka sudah memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Saya tidak harus membantu mereka dalam menghadapi sesuatu yang telah lama saya hadapi. Sejak didiagnosis pertama kali, saya belajar bagaimana menghadapinya ketika didiagnosis yang kedua kalinya, sehingga ketika saya mengirimkan berita ini ke semua orang, yang saya katakan adalah, "saya tidak ingin dikasihani, yang saya inginkan adalah dukungan dari Anda."

Dan tanggapan yang saya dapatkan dari orang-orang sangat mencerminkan hal itu. Mereka mengatakan, "Kamu harus mengalahkannya Dann!" dan berbagai jenis pesan lain yang sangat positif dan sangat bertentangan dengan, "saya turut prihatin."

Saya tidak pernah tahu ada orang yang menyukai pesan belas kasihan, "saya turut prihatin." Pesan itu benar-benar menunjukkan bahwa Anda adalah masa lalu. Bahwa Anda tidak lagi relevan, dan Anda sudah tidak ada lagi. Jadi saya pastikan bahwa saya mengarahkan percakapan saya dengan orang-orang agar mereka dapat melihat adanya harapan, karena saya melihat harapan itu dan saya ingin mereka membantu saya untuk terus melihat harapan itu.

Biasanya saya tidak merasakannya sebagai sesuatu yang berlebihan. Menurut saya hal yang terpenting adalah menunjukkan kerentanan saya, dan membiarkan orang melihat bahwa ini benar-benar sulit, tetapi inilah yang saya lakukan untuk membuatnya berhasil.

Jika Anda harus berhenti bekerja

Cari hal bermakna lain yang dapat dilakukan. Kanker adalah sebuah kesempatan, penyakit ini memberi Anda kesempatan untuk menemukan apa yang penting bagi Anda, siapakah orang-orang yang penting bagi Anda, dan untuk memastikan bahwa Anda memanfaatkan sebagian besar kesempatan itu.

Di sekitar rumah

Tidak mudah berbagi beban dengan pasangan Anda dan merasa seakan-akan Andalah yang mendapat beban ekstra tersebut. Bisa berbagi beban adalah hal yang penting dan itu adalah salah satu penyesuaian yang harus saya lakukan. Belajar bagaimana menyetujui dan menerima, dan bukan selalu mencoba dan mempertahankan keseimbangan berbagai hal.

Emily
NED (No evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) selama dua tahun

Kerja

Dulu saya bekerja di bidang keuangan, tetapi sekarang saya menjadi juru bicara untuk Bonnie J. Addario Lung Cancer Foundation dan saya juga melakukan advokasi pasien untuk mereka.

Selama diagnosis dan pengobatan saya, ada beberapa orang yang mengubah dunia kita dan memberi kita saran dan bantuan yang sangat penting. Jika saya bisa melakukan hal itu untuk orang lain, maka saya ingin menjadi orang tersebut bagi mereka. Saya tidak terlalu ingin kembali ke posisi saya sebelumnya, tetapi sejak saya didiagnosis yang saya inginkan adalah membantu orang-orang yang berada dalam situasi yang sama seperti saya. Itu adalah sesuatu yang benar-benar ingin saya lakukan sejak awal.

Saya sangat egois tentang waktu saya dan saya memastikan bahwa saya mengatur dan memprioritaskan agar kesehatan saya tetap bagus. Suatu hari, sekitar satu tahun setelah operasi, Bonnie J. Addario menghubungi saya dan bertanya apakah saya mau menjadi juru bicara mereka - saya merasa seakan-akan akhirnya saya sampai pada titik di mana saya dapat membantu dan mulai bekerja lagi, dan akhirnya saya pun menerima posisi tersebut.

Ketika saya memberikan konseling kepada pasien yang baru saja memasuki periode pengobatan dan memulai perjalanan kanker paru mereka, saya mendorong mereka untuk tetap berfokus pada diri sendiri. Bersikaplah egois - inilah saatnya Anda untuk berfokus pada diri Anda sendiri dan pengobatan Anda; Anda harus memberinya kesempatan yang terbaik untuk bekerja. Setelah Anda selesai dengan pengobatan dan bebas kanker, barulah Anda bisa berfokus membantu orang lain. Anda tidak perlu mengabaikan pasien lain, tetapi saat ini Anda perlu mencurahkan seluruh energi Anda untuk pengobatan Anda dan kesehatan Anda sendiri.

Tidur adalah hal yang sangat penting. Saya selalu mendukung pasien-pasien yang merawat diri mereka sendiri dan meluangkan waktu untuk cuti bekerja jika mereka bisa.

George
Didiagnosis pada 2013

Kerja

George

Perubahan yang terbesar bagi saya bukanlah diagnosis kanker, melainkan fakta bahwa saya harus pensiun lebih awal dari yang saya rencanakan.

Saya sangat fokus pada pekerjaan saya dan saya tidak mengharapkan untuk pensiun. Bagi pasien-pasien yang baru didiagnosis, ini adalah perubahan yang terbesar.

Perlu waktu untuk menerima perubahan ini. Anda tidak bisa langsung mengetahui apa yang akan Anda lakukan. Akuilah bahwa Anda akan hidup dengan kanker dan Anda tidak sekarat karena kanker.

Sekitar enam bulan pertama adalah masa-masa yang paling sulit. Saya banyak membaca buku dan menonton TV. Tetapi saya sudah bosan menonton Dr. Phil!

Sekarang, setelah saya menerima kenyataan baru, saya lebih banyak lagi membaca dan saya juga banyak melakukan fotografi digital.

Hal besar tentang Linda yang tetap bekerja adalah saya tidak ingin hidup saya hanya selalu seputar kanker. Selalu melihatnya duduk dan memperhatikan saya hanya akan memperkuat hal tersebut.

Jadi untuk saat ini, fakta bahwa Linda terus bekerja menambahkan sedikit kesan normal terhadap apa yang sedang kita lakukan. Hal ini membantu kita menghadapi secara psikologis dampak dari penyakit ini.

Pikirkan tentang mentoring, pikirkan tentang menjadi sukarelawan, pikirkan untuk meneruskan keahlian Anda. Bagi seseorang yang pernah memiliki kehidupan untuk membantu orang lain, Anda tidak ingin berhenti melakukannya.

Linda

Saya suka buku-buku yang ia tulis dari tempat-tempat yang telah kita kunjungi.

Saya tidak bisa lagi sendirian di rumah! Anda tidak terbiasa ditemani orang lain sepanjang hari.

Pastikan urusan Anda beres. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa jika terjadi sesuatu, semuanya sudah beres dan siap dilaksanakan.

Marc
Didiagnosis pada 2011

Kerja

Setelah saya mulai masuk ke program kemoterapi yang berat, saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi selain tidur. Hal ini sangat memengaruhi saya secara dramatis karena saya telah bekerja selama 42 tahun.

Saya kesal dengan diri saya sendiri dan banyak menggunakan kalimat "mengapa saya" untuk waktu singkat, tetapi saya berhasil melewatinya dengan banyak bantuan dari istri saya.

Untuk mengisi waktu luang, saya menjadi advokat untuk kanker paru dan sangat terlibat dalam pembelajaran, pelaksanaan survei, penelitian dan berbicara dengan orang-orang.

Saya telah berbicara dengan banyak orang yang baru saja didiagnosis selama setahun terakhir. Saya memberi tahu mereka tentang apa yang dapat mereka harapkan, dan juga berbagai pertanyaan yang dapat diajukan kepada ahli onkologi, ahli radiologi, dan tim mereka.

Saya memberi tahu juga bahwa mereka perlu membentuk tim dan membawa buku, menuliskan setiap pertanyaan, dan tidak ada pertanyaan yang terlalu bodoh untuk diajukan ke dokter manapun.

Richard
Didiagnosis pada 2004

Kerja

Saya telah bekerja selama 20 tahun dalam bisnis keluarga. Saya didiagnosis saat masih bekerja dan sudah jelas bagi saya sejak awal bahwa saya tidak bisa tetap bekerja di sana. Stres karena memiliki bisnis dan tekanannya terlalu mengerikan bagi saya.

Tetapi saya baru berusia 45 tahun, jadi saya belum siap untuk menghentikan karier kerja saya. Saya bekerja untuk organisasi nirlaba, melakukan penggalangan dana, dan hal positif dari pekerjaan saya itu, saya tidak harus melakukan perjalanan.

Sekarang saya sudah pensiun, tetapi saya menjadi sukarelawan - satu atau dua hari dalam seminggu, tetapi hanya tiga atau empat jam sehari. Hal tersebut benar-benar sesuai dengan kondisi fisik saya.

Stephanie
Didiagnosis pada 2012

Kerja

Saya pensiun karena disabilitas. Saya tidak mampu lagi mengikuti irama pekerjaan yang saya miliki dulu.

Baru-baru ini saya merasa cukup sehat untuk bekerja sedikit. Saya berhasil mendapatkan lisensi real estat saya, dan mencoba menjual real estat. Ini bukan pasar yang bagus tetapi saya suka menunjukkan rumah-rumah pada orang-orang. Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa saya wiraswasta.

Saya tidak mau hanya duduk-duduk saja, saya ingin melakukan banyak hal. Jika Anda mengalami disabilitas, Anda tidak memiliki biaya untuk melakukannya. Saya tidak bisa bangun dan bekerja setiap hari, dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, terkadang ada hari-hari di mana saya merasa tidak enak badan setelah pengobatan. Dengan bekerja di bidang real estat, saya bisa mengatur jadwal saya sendiri. Saya menyukai fleksibilitas itu, saya suka bekerja. Saya suka berada di sekitar orang sepanjang waktu, bertemu orang baru.

Anda harus melakukan sesuatu yang fleksibel karena Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan Anda rasakan dari hari ke hari.

Saya menyukai perasaan bahwa saya bisa berkontribusi kembali. Saya tidak hanya duduk-duduk saja, dengan otak kosong - dan itu mungkin tidak akan membantu saya untuk bersikap baik. Saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu di internet atau memiliki terlalu banyak waktu untuk berpikir.

Kembali ke atas