Sudut Pandang

Dann
Didiagnosis pada 2006

Sudut Pandang Dann

Optimis.

Bersikaplah terbuka terhadap segala sesuatu yang datang pada Anda, karena kesempatan untuk tumbuh jauh lebih banyak dari yang bisa Anda bayangkan.

Dimulai dari memahami bagaimana pedulinya orang lain terhadap Anda. Mereka memberi tahu Anda hal-hal yang tidak akan mereka ceritakan sampai Anda mencapai sesuatu yang serius seperti ini.

Tidak hanya itu, seberapa jauh Anda bisa menyelami jiwa Anda sendiri untuk menemukan hal-hal yang penting dalam hidup Anda. Carilah kesempatan untuk tumbuh.

Emily
NED (No evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) selama dua tahun

Sudut Pandang Emily

Bentuk tim yang benar-benar bagus di sekitar Anda - jangan merasa puas dengan perawatan yang kurang dari sempurna.

George
Didiagnosis pada 2013

Sudut Pandang George & Linda

George

Walaupun menderita kanker stadium lanjut seperti saya, Anda masih bisa terus menjalani kehidupan yang produktif dan bahagia. Meskipun tidak terlihat seperti itu saat Anda diberi tahu tentang diagnosis tersebut.

Hal yang paling positif adalah kepedulian pemberi asuhan. Saya pikir saya akan diasingkan namun saya terkejut mengetahui betapa positifnya orang-orang tersebut, dan betapa pedulinya mereka.

Linda

Jangan kehilangan harapan. Anda bisa menjalani kehidupan yang baik dan memiliki pengalaman indah, Anda masih bisa bepergian, dan menjalani hidup Anda seperti halnya semua orang harus menjalani hidup mereka - seakan-akan hari ini adalah hari terakhir Anda di bumi.

Tidak satu pun dari kita yang tahu, namun hal ini membuat Anda menjalani hidup Anda sebagaimana adanya, dan dalam beberapa hal, ini adalah sesuatu yang positif.

Masih ada kehidupan yang harus dijalani dan saya sangat bersyukur untuk itu.

Marc
Didiagnosis pada 2011

Sudut Pandang Marc

Saran terbaik yang dapat saya berikan adalah menjaga sikap positif.

Kekuatan berpikir positif sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menderita penyakit - bukan hanya kanker. Semakin Anda berpikir untuk bersikap positif, sikap positif tersebut pada akhirnya akan muncul dengan sendirinya tanpa harus Anda pikirkan.

Saya juga mengatakan kepada semua orang bahwa mereka perlu bergabung dengan kelompok pendukung, terlepas dari apakah menurut mereka, mereka memerlukannya atau tidak - sebaiknya mereka melakukannya. Jika saya bisa berbicara dengan seseorang yang telah bertahan lima atau enam tahun dan telah menjalani tiga atau empat siklus kemoterapi dan radiasi, dan mereka dapat memberi tahu Anda bagaimana perasaan mereka serta apa saja yang telah mereka lakukan, itu mungkin adalah bantuan terbaik yang dapat Anda peroleh.

Dua hal

Nomor satu, jangan mengasihani diri Anda sendiri. Jangan bertanya-tanya "mengapa saya harus menderita ini".

Nomor dua, terlibatlah dalam pengobatan Anda dan cari tahu apa yang akan terjadi. Carilah percobaan dan berbagai hal untuk mutasi spesifik penyakit Anda. Bersikaplah seproaktif mungkin daripada mengubur diri Anda sendiri.

Bicarakan, dan katakan dengan lantang, "Hei, saya terkena kanker paru tetapi saya akan mengalahkannya selama saya bisa."

Richard
Didiagnosis pada 2004

Sudut Pandang Richard

Ketika saya didiagnosis menderita kanker paru, hal yang sangat menakutkan adalah mengetahui terlalu banyak. Pada waktu itu saya berpikir bahwa agak naif mungkin adalah hal yang baik. Akhirnya saya menghubungi organisasi advokasi pasien untuk mendapatkan dukungan dan saran. Saya merasa telah berhasil melewatinya dengan sangat baik berkat dokter dan tim pendukung saya, keluarga serta teman-teman saya.

Saya selalu percaya bahwa saya telah menjalani hidup sepenuhnya. Hidup yang mungkin mengalami sedikit tekanan, kemenangan, menghadapi penyakit terminal. Perubahan positif yang terbesar adalah hubungan ini. Hubungan ini sangat luar biasa.

Saya percaya semua yang baik dan yang buruk harus terjadi. Saya tidak bisa mengambil kembali segala sesuatunya, namun tidak ada penyesalan. Saya sangat, sangat beruntung.

Stephanie
Didiagnosis pada 2012

Sudut Pandang Stephanie

Saya tidak membaca apa pun secara online yang berusia lebih dari tiga bulan. Baik itu penelitian, maupun uji klinis. Awalnya saya membatasi diri untuk membaca sampai 10 menit sehari. Sekarang saya mengunjungi situs-situs tertentu dan membacanya dengan sangat serius.

Tetapi saya tidak menjadikannya sebagai fokus hidup saya. Hidup saya adalah suami saya, keluarga saya, anjing saya, dan golf. Saya tidak akan memberi tahu Anda urutan yang sebenarnya!

Hal pertama yang saya lakukan setiap hari adalah mengunjungi situs Inspire.com dan Whatnext.com.

WhatNext merujuk saya ke berbagai survei dan hal-hal lain yang bisa membantu siapa saja. Mungkin itu sebabnya saya masih di sini. Saya akan mengisi survei apa saja dan membantu siapa saja.

Inspire.com sedikit lebih spesifik. Anda dapat memberikan semua detail Anda dan situs ini akan memasukkan Anda ke kelompok pendukung online bersama orang-orang yang mengalami tepat seperti yang telah Anda alami.

Saya mendapatkan banyak hal baik dari sekedar berbicara dengan orang-orang, bahkan pada saat kemoterapi.

Saya hanya menceritakan sebagian kisah saya, yang berupa harapan dan saya senang melihat wajah-wajah mereka berubah cerah.

Kembali ke atas