Perjalanan Dengan Kanker

Dann
Didiagnosis pada 2006

Perjalanan Dann dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita kanker paru Stadium III pada 2006
  • Kemoterapi, kemudian operasi, kemudian kemoterapi lagi
  • NED (no evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) antara 2007-2011
  • Didiagnosis kanker paru Stadium IV pada 2011
  • Dua putaran kemoterapi lagi
  • Terapi bertarget
  • Uji klinis

Ketika saya didiagnosis

Saya pikir saya sudah mati. Saya tidak sendirian dalam hal itu. Saat-saat yang terberat adalah beberapa hari atau beberapa minggu pertama setelah didiagnosis.

Semuanya terasa lebih mudah dibandingkan saat pertama kali didiagnosis dan membiarkannya mereda. Pada waktu itu, saya tidak memiliki cara berpikir yang positif atau sehat tentang hal tersebut. Anda perlu beberapa waktu untuk memikirkannya dan menyadari bahwa ada cara lain untuk menghadapinya, ada beberapa peluang yang datang terkait dengan kanker dan Anda bisa menggunakannya sebagai cara untuk berkembang.

Ketika satu orang dalam keluarga terkena kanker, seluruh keluarga juga terkena kanker. Tentu saja tidak secara harfiah, namun kehidupan setiap orang akan terpengaruh dan ketika Anda ingin melakukan sesuatu, Anda perlu mempertimbangkan seberapa luas dampak dari tindakan Anda tersebut.

Emily
NED (No evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) selama dua tahun

Perjalanan Emily dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita adenokarsinoma non-sel kecil Stadium IV pada 2012
  • Kemoterapi, operasi pneumonektomi ekstrapleura (extrapleural pneumonectomy [EPP]) pada Februari 2013, dan radiasi pascaoperasi
  • Sekarang, dua tahun NED (no evidence of disease/tidak ada bukti penyakit)

Kami memiliki sedikit waktu untuk memproses segala sesuatunya setelah diagnosis saya. Pada awalnya saya menjalani dua biopsi agar memiliki sampel jaringan yang cukup untuk pengujian genetik.

Jadi sambil menunggu kami bisa menyesuaikan diri dengan semuanya. Ketika tiba saatnya untuk memulai kemo, saya sudah siap. Saya ingin obat kemoterapi ada dalam tubuh saya, saya ingin membunuh kanker dan menyerangnya, dan saya merasa siap secara mental.

Kesuburan

Pada waktu antara diagnosis dan awal pengobatan, kami sempat melakukan pengobatan kesuburan. Saya merasa ini adalah hal yang sangat penting walaupun tidak banyak wanita yang diberi tahu, terutama yang menderita kanker paru, karena statistik bertahan hidup yang sangat rendah.

Tetapi saya pikir dengan meningkatnya jumlah pasien kanker paru yang masih muda, hal itu akan berubah dan kita perlu memberi tahu para wanita untuk menjaga kesuburan yang mungkin masih mereka miliki. Saya cukup beruntung ada beberapa orang yang memberi tahu saya bahwa saya perlu memeriksa hal ini, dan saya bersyukur kami memiliki waktu untuk melakukannya.

Meditasi

Dari awal kami sudah memulai meditasi dengan hipnotis yang terdengar sangat aneh. Tetapi saya mengadaptasikannya menjadi sesuatu yang berguna bagi saya.

Sekarang, setiap pagi setelah bangun tidur, saya melakukan meditasi lima menit, mencoba memberi tahu tubuh saya tentang apa yang ingin saya lakukan. Membunuh sel-sel kanker, mengidentifikasinya, dan tidak membiarkannya berkembang. Saya juga bermeditasi untuk keluarga yang ingin saya miliki dan membayangkan anak-anak saya nantinya. Bagi saya itu membuat saya seakan-akan melakukan sesuatu. Saya masih beranggapan bahwa aspek mental dari meditasi sehari-hari itu, keyakinan bahwa Anda dapat membuat perubahan sedemikian rupa, adalah sesuatu yang benar-benar membantu saya tidak hanya secara mental, tetapi juga fisik.

Pastikan selalu bahwa Anda mendapatkan cukup informasi agar Anda merasa nyaman. Sekalipun jika tiga dokter mengatakan pada Anda sesuatu yang berbeda-beda, setidaknya Anda tahu bahwa ada berbagai pilihan yang berbeda, dan Anda dapat maju dengan pilihan apa pun yang terbaik menurut Anda. Menurut saya pendapat kedua dan ketiga dan keenam sangatlah penting, dan merupakan sesuatu yang harus didapatkan oleh setiap pasien.

George
Didiagnosis pada 2013

Perjalanan George dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita kanker paru non-sel kecil Stadium IV pada 2013
  • Kemoterapi
  • Radiasi
  • Terapi bertarget untuk mutasi EGFR

George

Anda cenderung kembali pada orang-orang yang seharusnya tahu. Kami memiliki praktisi yang sangat ahli di bidang ini.

Penting bagi orang-orang untuk mendidik dan memberdayakan diri mereka sendiri. Mencari dan mendapatkan sumber pengobatan yang dapat dipercaya.

Memahami bahwa pengobatan kanker berubah secara cepat dan dramatis. Ada banyak alasan untuk bersikap positif sehingga Anda bisa hidup dengan penyakit ini.

Linda

Cari dokter yang memiliki filosofi yang sama dengan Anda terhadap pengobatan. Dokter yang Anda merasa nyaman dengannya, yang dapat membuat Anda bisa membicarakan apa saja.

Dapatkan pendapat kedua. Tidak ada seorang pun yang mengetahui segalanya.

Dokter kami mengatakan, "Anda baik-baik saja, dan Anda tetap akan baik-baik saja sejauh yang dapat saya lihat, tetapi jika ada hal-hal yang ingin Anda lakukan, lakukanlah sekarang." Menurut saya itu adalah nasihat yang cukup bagus.

Jangan pernah pergi sendiri ke dokter. Mintalah seseorang untuk menemani Anda dan membuat catatan. Kami berdua mendengar hal yang berbeda. Siapkan pertanyaan terlebih dahulu - jangan masuk begitu saja. Jauhi internet. Beberapa hal yang Anda baca - meskipun baru berusia dua tahun - tidak lagi berlaku. Semua hal berubah begitu cepat sehingga jangan membebani diri Anda dengan segala sesuatu yang ada di luar sana.

Marc
Didiagnosis pada 2011

Perjalanan Marc dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita adenokarsinoma non-sel kecil Stadium IV pada 2011
  • Beberapa kali pengobatan dengan kemoterapi
  • Beberapa kali pengobatan dengan radiasi
  • Terapi bertarget
  • Akan memulai uji klinis

Diagnosis saya

Diagnosis saya sangat membuat saya tertekan. Saya tidak tahu apa-apa; saya belum pernah berada di sekitar orang yang menjalani kemoterapi. Satu hal yang saya temukan di awal setelah diagnosis saya adalah bahwa mencari informasi di internet dan melihat statistik bukanlah hal terbaik yang harus dilakukan.

Saya sadar bahwa saya adalah orang yang akan membantu membuat statistik baru. Saya ingin mengalahkan angka statistik itu walaupun hanya selisih satu hari untuk menunjukkan bahwa hal itu bisa terjadi. Saya ingin menunjukkan bahwa kita bisa hidup lebih lama dari yang statistik katakan.

Saya tidak suka melihat statistik karena itu hanya bisa membuat Anda sedih.

Mencari informasi

Perawat-perawat onkologi benar-benar luar biasa. Di satu aspek, mereka mungkin lebih membantu daripada dokter onkologi karena merekalah orang-orang yang bertemu saya setiap harinya.

Saya sangat percaya bahwa jika Anda memikirkan sesuatu, tanyakanlah tentang hal itu; dan jika Anda tidak menyukai jawabannya, tanyakan lagi dengan cara yang berbeda. Jika Anda tidak menyukai jawabannya, beri tahu dokter Anda bahwa Anda ingin mendapatkan pendapat lain. Jika mereka memiliki masalah dengan itu, segera cari dokter baru.

Ahli onkologi saya sangat jujur, dan saya tidak suka orang yang berbelit-belit. Saya bisa menghadapi kenyataan; hal yang terpenting adalah belajar menerima kenyataan dan belajar bagaimana mengatasinya serta mampu melanjutkan hidup.

Richard
Didiagnosis pada 2004

Perjalanan Richard dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita kanker paru non-sel kecil Stadium I pada 2004
  • Pneumonektomi pada 2004
  • Beberapa kali operasi dan radiasi untuk tumor pada otak dan paru 2006 - 2014
  • Beberapa kali terapi bertarget 2007 - 2014

Ketika saya didiagnosis

Pada waktu itu tidak tahu harus berpikir bagaimana. Saya tidak marah, saya tidak takut.

Seseorang perlu memiliki advokat ketika melewati situasi ini karena secara mental saya benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa. Masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. Semuanya begitu tiba-tiba.

Seandainya saya bisa memberi saran, saya akan bilang, ambil telepon Anda, online di internet, dan cek situs Lung Cancer Alliance, cek United Against Lung Cancer - keduanya adalah sumber informasi yang sangat bagus untuk Anda.

Saya sekarang adalah anggota dewan Lung Cancer Alliance. Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi advokat untuk kanker paru. Tetapi saya benar-benar merasa harus bersuara. Perlu ada orang yang bisa berbicara tentang kanker paru dan memberi harapan kepada orang lain.

Kebanyakan orang berpikir bahwa kanker paru adalah hukuman mati, jadi mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka telah bertahan sebelas tahun, hal itu membuat mereka merasa jauh lebih baik.

Rekomendasi saya

Terus berharap, jalani hidup hari demi hari. Jangan percaya apa pun yang Anda baca di internet. Cari dokter dan rumah sakit yang Anda percaya. Cari informasi untuk memberi Anda kesempatan terbaik.

Saya melihat hidup saya sebagai kombinasi biologi, kimia, waktu, dan keberuntungan!

Stephanie
Didiagnosis pada 2012

Perjalanan Stephanie dengan Kanker

  • Didiagnosis menderita adenokarsinoma Stadium I pada 2012
  • Lobektomi pada 2012
  • Kanker beralih ke Stadium IIb
  • Empat putaran kemoterapi
  • Kanker beralih ke Stadium IV
  • Terapi bertarget sejak Desember 2012

Lucu jika melihat ke belakang sekarang. Saya tidak khawatir tentang racun yang mereka masukkan ke dalam tubuh saya, saya tidak khawatir tentang apa efeknya pada tubuh saya, saya hanya khawatir tentang rambut saya.

Dulu saya memiliki rambut cokelat yang panjang dan bergelombang, dan saya memikirkan rambut saya karena rambut saya melambangkan diri saya.

Setelah kemo pertama, rambut saya mulai rontok, jadi saya meminta teman saya untuk mencukurnya. Hal itu memberi saya kekuatan sedemikian rupa dan saya berpikir, "Saya memiliki kepala bundar yang cukup keren." Itu tidak mengganggu saya sama sekali.

Kemudian ketika rambut saya tumbuh kembali dan berwarna putih serta keriting, saya berpikir, "baiklah, ini berbeda."

Orang bilang mereka menyukai rambut saya. Saya berkata, "Oh, ahli onkologi saya yang menatanya." Atau "gaya rambut dari kemoterapi" atau apa pun.

Saya tidak ditentukan oleh rambut saya, saya adalah orang yang sama. Ini adalah normalitas yang baru.

Dulu saya sangat cemas setelah melakukan pemindaian, oh luar biasa.

Kekhawatiran tidak mengubah apa pun, kekhawatiran hanya akan merusak sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda stres. Saya tidak mau lagi khawatir.

Saya ingin tahu jawabannya secepat mungkin, saya ingin tahu bahwa semuanya baik-baik saja, tetapi saya tetap bersikap positif dan mengatakan semuanya akan baik-baik saja. Jika tidak, kita akan menghadapinya.

Kembali ke atas