Kesehatan & Kebugaran

Kontribusi dari

Ini adalah pengalaman, gagasan, dan pandangan masing-masing individu yang ditampilkan di sini. Situasi Anda mungkin berbeda dan gagasan ini mungkin tidak sesuai bagi Anda.

Dann
Didiagnosis pada 2006

Kesehatan & Kebugaran

Saya lebih rajin memastikan bahwa saya berolahraga. Kantor saya ada di lantai tujuh dan saya naik tangga dua kali sehari. Saya telah melakukannya selama empat tahun terakhir dan saya telah melakukan 160.000 langkah selama masa itu.

Olahraga adalah bagian penting agar tubuh sehat, merasa lebih baik tentang diri Anda dan juga membuat pengobatan Anda bekerja dengan lebih baik.

Hal tersebut menjadi lebih penting sejak saya memulai pengobatan dan saat saya akan menjalani operasi. Saya telah menjalani dua operasi paru yang berbeda, dan untuk kedua operasi tersebut saya memutuskan untuk berolahraga terlebih dahulu guna menghadapi operasi. Saya ingin memastikan bahwa kondisi jantung saya sudah sebaik mungkin, dan tubuh saya lebih kuat agar saya tidak terlalu sakit berbaring di tempat tidur selama berhari-hari.

Emily
NED (No evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) selama dua tahun

Kesehatan & Kebugaran

Saya memilih berjalan untuk menjadi olahraga utama saya, dan saya juga melakukan Pilates sekarang. Pilates sangat membantu dalam mendapatkan kembali massa otot dan mobilitas saya yang hilang selama masa istirahat setelah operasi dan radiasi.

Bagi saya, kembali ke bentuk pertempuran saya - atau apa pun Anda menyebutnya - dan menggunakan olahraga untuk melakukannya adalah hal yang sangat penting. Saya ingin kembali merasa kuat, dan saya ingin tubuh saya menjadi sekuat mungkin. Bagi saya, memiliki satu paru berarti saya harus memperlambat olahraga saya dan ketahanan fisik sedikit demi sedikit. Tetapi saya pun tercengang melihat betapa banyak yang bisa saya lakukan sekarang. Kardio adalah olahraga yang sangat penting untuk memperbesar satu paru saya yang tersisa sekarang agar saya dapat melakukan berbagai hal. Awalnya sulit, namun sekarang jauh lebih mudah.

Saya ingat secara khusus hari ketika saya mampu berjalan sejauh tiga mil. Saya ingat apa saja yang bisa saya lakukan pada tahun sebelumnya (hampir tidak bisa berjalan mengelilingi blok), dan saya kagum pada kemajuan tersebut. Secara mental, sangat penting untuk melihat ke belakang dan memberi diri Anda waktu sejenak untuk mengingat di mana Anda berada sebelumnya, dan seberapa jauh kemajuan Anda sekarang.

Sekarang, saya berolahraga hampir semata-mata karena rasa bersyukur saya bahwa saya bisa melakukannya, dan karena saya mengagumi apa yang tubuh saya dapat lakukan hanya dengan satu paru.

George
Didiagnosis pada 2013

Kesehatan & Kebugaran

George

Olahraga saya adalah berjalan kaki. Saya tidak mengatakan bahwa seseorang yang baru saja didiagnosis harus menjadi seorang pelari maraton, tetapi menurut saya tetap aktif dan menemukan sesuatu yang sesuai dengan Anda adalah hal yang sangat penting.

Baik yoga maupun berjalan kaki, Anda mengetahui bahwa Anda masih memiliki kontrol atas tubuh Anda dan masih ada hal-hal yang dapat Anda lakukan dalam hidup serta hal-hal yang dapat Anda nikmati adalah hal-hal yang dapat membuat Anda kuat. Jika sebelumnya hidup Anda tidak aktif, cobalah melakukan sesuatu - sesuatu yang Anda nikmati.

Sekalipun hanya pergi berbelanja atau ke bioskop. Kanker dapat membuat kita merasa terisolasi, terutama bagi mereka yang baru didiagnosis.

Kanker bagi saya adalah tentang menjalani hidup yang Anda miliki, dan menemukan hal-hal yang dapat Anda lakukan pada tingkat apa pun.

Ada aplikasi seperti MapMyWalk dan gelang FitBit. Saya menantang diri sendiri untuk melihat sejauh mana saya berjalan. Sungguh menakjubkan seiring berjalannya waktu - tiba-tiba saya menyadari bahwa saya telah cukup banyak melakukannya. Hal ini sangat menggembirakan dan sangat positif bagi jiwa saya.

Linda

Kami mencoba dan berjalan beberapa mil sehari. Ini sangat membantu. Jika Anda berjalan dua mil sebelum didiagnosis dan Anda masih bisa berjalan dua mil setelah didiagnosis, itu adalah sensasi normal.

Kami pergi ke konferensi dan disarankan untuk mengikuti rehab pulmonari. Rehab ini bukan sesuatu yang telah kami cari tetapi saya pikir kami seharusnya sudah melakukannya sejak awal.

Richard
Didiagnosis pada 2004

Kesehatan & Kebugaran

Sebelumnya saya tidak pernah suka berolahraga! Seandainya sekarang saya memiliki dua paru-paru yang sehat, saya tidak tahu berapa banyak olahraga yang akan saya lakukan. Saya mungkin akan bermain tenis tetapi pergi ke gimnasium adalah hal yang paling tidak saya sukai.

Sekarang saya tidak punya pilihan lain, jadi saya pergi ke gimnasium tujuh hari seminggu. Saya harus belajar kembali cara bernapas, diafragma saya sangat penting untuk cara saya bernapas. Diafragma juga penting bagi semua orang, tetapi bagi saya diafragma sangatlah penting.

Saya harus memikirkan segalanya, saya tidak bisa mengambil risiko.

Setiap kali saya pergi ke gimnasium saya mencoba melakukan sedikit lebih banyak jika saya bisa, tetapi ada hari-hari yang saya merasa tidak enak badan sehingga pada hari-hari itu saya hanya menantang diri saya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa.

Stephanie
Didiagnosis pada 2012

Kesehatan & Kebugaran

Sedikitnya saya bisa berjalan tiga mil sehari. Saya memakai pedometer dengan alarm dan suatu hari minggu lalu saya mencatat 16.000 langkah, itu cukup bagus, hampir 7 mil.

Saya memberi tantangan pada diri saya sendiri dan saya juga menantang beberapa orang yang saya kenal. Saya sangat kompetitif dan suka menjadi nomor satu. Saya akan berjalan tiga mil lebih jauh jika saya tahu itulah yang diperlukan untuk mengalahkan mereka.

Setelah operasi, ada hari-hari ketika saya bisa berjalan dari tempat tidur ke kamar kecil sudah menjadi sebuah prestasi. Sekarang saya bisa keluar besok dan mulai melempar bola, saya akan merasakan sakit tetapi saya akan baik-baik saja. Tepat setelah operasi, saya berpikir, "Apakah ini akan berakhir, batuk ini, rasa sakit ini?" Semuanya hilang secara perlahan.

Menurut saya, hal terbaik yang terjadi pada waktu itu adalah orang-orang selalu menemani saya setiap hari, dan saya berbaring di sofa sambil berusaha menjadi lebih sehat. Namun suatu hari, suami saya harus kembali bekerja, saudara laki-laki saya harus kembali ke rumah, dan saya pun sendirian.

Saya tidak ingin sendirian jadi saya mendaftarkan teman-teman saya. Saya bilang bisakah saya datang ke rumah kamu hari Senin, rumah kamu hari Selasa, dan kamu hari Rabu? Saya pergi ke rumah-rumah orang lain dan saya harus bergerak dan melakukannya untuk diri saya sendiri. Itulah titik baliknya, dan kemudian hal itu terjadi secara alami.

Kembali ke atas