Teman-teman & Keluarga

Dann
Didiagnosis pada 2006

Teman-teman & Keluarga

Saya telah berusaha keras untuk menjadi lebih dekat dengan mereka. Misalnya dari cucu-cucu perempuan saya, untuk hari Natal, yang saya minta adalah memiliki satu hari berdua saja dengan masing-masing dari mereka dan kami pergi keluar serta berbagi banyak kegiatan. Itulah hari yang masih saya syukuri hingga sekarang, lebih dari setahun kemudian, jadi saya meminta hal yang sama lagi untuk tahun ini dan mereka berdua sama-sama menantikannya.

Ada banyak hal yang tidak baik tentang kanker, tetapi menurut saya sekitar 95% dari itu benar-benar positif bagi saya, dan hubungan keluarga serta hubungan pertemanan merupakan bagian yang sangat penting.

Kebanyakan saya yang menjangkau mereka dan menjadi lebih jujur tentang apa yang sedang terjadi. Saya menceritakan apa yang saya takutkan, apa yang berguna untuk saya, apa harapan saya, apa pengobatan berikutnya, dan saya juga berbagi sedikit humor. Dan yang saya dapatkan dari mereka adalah cinta. Mereka memberikan kasih sayang lebih dari yang saya harapkan dan saya melihat betapa mereka peduli terhadap saya lebih dari yang saya sadari.

Beberapa hari setelah saya pertama kali didiagnosis, saya berkata kepada istri saya, "Mari kita saling berjanji untuk tidak pernah merahasiakan sesuatu, entah itu dari dokter atau apa pun yang membuat kita khawatir." Selama hampir sembilan tahun janji itu merupakan janji yang sulit ditepati, karena saya ingin melindunginya dan ia ingin melindungi saya. Tetapi setiap kali saya melakukannya, hasilnya jauh lebih baik.

Terlalu sulit untuk menghadapinya seorang diri. Anda benar-benar harus memiliki orang-orang yang Anda sayangi di sekitar Anda.

Blog saya

Mengalami nyeri fisik dan tidak bisa menghilangkannya membuat lebih sulit untuk mempertahankan agar mood tetap baik. Tetapi salah satu hal yang membantu adalah menceritakannya dengan orang lain. Hanya dengan menulis blog dan berbagi dengan orang lain, serta melempar sedikit humor, saya mulai merasa lebih baik.

Orang-orang tidak tahu betapa banyak perbedaan yang mereka buat dengan memberikan respons di blog saya. Bahkan tiga atau empat kata saja dari seseorang dapat menjadi penguat bagi saya di hari itu.

Emily
NED (No evidence of disease/tidak ada bukti penyakit) selama dua tahun

Teman-teman & Keluarga

Setiap hubungan mengalami perubahan, tetapi bagi kami, sebagian besar perubahan itu adalah perubahan ke arah yang baik.

Hubungan saya dengan semua teman dan keluarga saya menjadi semakin kuat, namun orang yang berbeda menangani hal dengan cara yang berbeda pula. Sebagian orang sangat senang dapat membantu dari jauh, dan sebagian lagi ada yang langsung datang ke depan pintu rumah kami dan menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu. Dua-duanya benar-benar sangat membantu.

Banyak orang mengatakan bahwa, setelah diagnosis kanker, Anda menyadari siapa teman sejati Anda. Kami baru menyadari bahwa teman sejati kami bahkan lebih sejati dari yang kami sadari!

Mengalami kanker dan mendapat dukungan dari lingkaran teman dan keluarga telah membuat kami lebih menghargai semua orang. Bukan karena sebelumnya kita tidak menghargai mereka, tetapi cara semua orang berkumpul di sekitar kita dan mengirimi kami cinta dan dukungan semakin membuat kami benar-benar menghargainya.

George
Didiagnosis pada 2013

Teman-teman & Keluarga

George

Bagi kami, sangat berharga berada dengan orang-orang yang sama seperti kami. Mencoba terhubung dengan beberapa jenis kelompok pendukung sangatlah penting karena rasanya menyenangkan mengetahui ada juga orang lain yang mengalami naik turun.

Sesuatu yang akan saya katakan kepada orang-orang adalah "Kita hidup dengan kanker, kanker tidak mengatur hidup kita." Semua ini sangat membantu tetapi kita tidak ingin mengubah siapa diri kita hanya karena kita didiagnosis kanker.

Ada kecenderungan ketika Anda mendengar seseorang menderita kanker, atau Anda mendengar mereka menderita kanker Stadium IV, Anda segera mempersiapkan ucapan selamat berpisah. Anda tidak ingin mengarah ke sana.

Seperti semua hal lain dalam hidup, bagaimana Anda menampilkan diri Anda adalah bagaimana orang akan merespons Anda. Sangat penting bagi Anda untuk dipikirkan, apakah Anda ingin dilihat sebagai korban kanker, atau apakah Anda ingin mempertahankan hubungan yang Anda miliki dengan mereka seperti sebelumnya? Dengan pengobatan yang lebih banyak, pengobatan yang lebih baik dan pengobatan yang lebih berdampak, sangat penting bagi orang-orang untuk menyadari bahwa mereka dapat melanjutkan hidup mereka. Berbagilah tentang masalah Anda, tetapi jangan menjadikannya sebagai pusat dari banyak hal.

Linda

Kita melakukan percakapan yang tidak pernah saya impikan. Hal ini bisa menjadi hal yang cukup emosional. Salah satu bahaya adalah saling menjauhkan diri dari orang lain karena Anda tidak ingin tersakiti. Akui dan lawanlah hal itu karena Anda benar-benar perlu untuk tetap terhubung, menjadi satu tim, dan tersedia untuk satu sama lain.

Jangan terlalu berkecil hati, tidak peduli sejauh apa.

Saya bersandar pada teman-teman dan keluarga. Anda merasa sangat tidak berdaya. Sangat menghibur bagi saya untuk mengetahui bahwa memang ada kondisi menurun, tetapi ada juga kondisi membaik.

Sama seperti naik roller coaster.

"Life With Cancer" dijalankan secara lokal melalui rumah sakit kami. Bebas biaya. Anda dapat mengikuti berbagai kelompok latihan dan kelompok pendukung ini. Tersedia juga perawat navigator. Kami belum pernah menggunakannya, tetapi perawat navigator ini adalah seseorang yang dapat kami hubungi kapan saja, yang akan membantu kami menjelajahi keseluruhan sistem ini dan ia juga dapat menjawab berbagai pertanyaan.

Marc
Didiagnosis pada 2011

Teman-teman & Keluarga

Istri saya dan saya menjadi semakin dekat. Saya tahu bahwa ia mengkhawatirkan saya 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Mengenai teman-teman, dulu saya pikir orang-orang yang sangat dekat dengan saya akan siap sedia untuk membantu, tetapi kenyataannya tidak selalu begitu.

Yang saya temukan ternyata adalah terkadang orang yang bahkan tidak Anda kenal tiba-tiba akan menjadi teman baik Anda yang baru.

Keluarga dekat saya adalah orang-orang yang biasa berada di sekitar saya dan mereka semua telah siap sedia dan mencoba membantu sebaik yang mereka bisa.

Richard
Didiagnosis pada 2004

Teman-teman & Keluarga

Diagnosis saya telah mengubah hubungan saya dengan semua orang dalam hidup saya.

Sekarang saya punya teman-teman yang menelepon saya setiap hari. Diagnosis saya, dan hidup dengan kanker, terasa lebih sulit bagi teman-teman dan keluarga dibandingkan bagi diri saya sendiri. Mereka hanya bisa melihat.

Kami semua menjadi lebih dekat karena hal ini. Tetapi kami hidup dari pemindaian ke pemindaian.

Saya tidak ingin menukar hidup saya dengan hidup orang lain. Saya tahu mungkin kedengarannya gila, tetapi hubungan ini sangat penting bagi saya hingga membawa hidup saya ke tingkat yang berbeda.

Stephanie
Didiagnosis pada 2012

Teman-teman & Keluarga

Kami selalu sangat dekat, tetapi saya pikir kanker ini membuat kami semakin dekat. Menurut saya kedua adik laki-laki sayalah yang sangat takut, karena saya selalu menjadi kakak perempuan dan tumpuan mereka. Saya merasa tak berdaya - tidak putus asa tetapi tidak berdaya.

Mereka tidak tahu harus berbuat apa. Tetapi saat mereka melihat bagaimana saya berjuang melawan ini mereka berkata, "Kamu adalah pahlawan saya - ini keren dan kamu baik-baik saja."

Kami jadi lebih sering saling mengecek. Kami bicara. Kami tidak pernah menyimpan sesuatu yang tidak terucap. Kami tidak bertengkar, kami memang tidak memiliki drama. Katakan saja apa yang ada dalam pikiran Anda, bicaralah.

Kembali ke atas